Sosok Mr M Disebut Mafia Alutsista, Siapa Gerangan Dirinya?

Sosok Mr M Disebut Mafia Alutsista, Siapa Gerangan Dirinya?

JAKARTA - Pemerhati pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie menyebut adanya sosok Mister (Mr) M yang menjadi mafia alutsista. Dia meminta KPK turun tangan untuk mengungkap.

Menurut Connie, Mister M akan terungkap bila KPK menelisik tahapan CADMID Alutsista. CADMID adalah siklus dalam sistem pengadaan alutsista, mulai dari konsep hingga manufacturing.

\"Patut diingat kerahasiaan pertahanan tidak terletak pada anggaran, tetapi terletak pada strategi, pelatihan dan taktik perang dalam menggunakan alutsista dimaksud,\" kata Connie, kepada wartawan.

Terkait keberadaan mafia alutsista, menurut Connie telah diakui oleh para pejabat negara. Antara lain Anggota Komisi I DPRRI M Farhan, Mantan KaBAIS S Ponto hingga Deputy V KSP Jaleswari Pamodawardhani.

Diberitakan sebelumnya, isu terkait adanya adanya mafia alutsista \'mister M\' yang mengambil keuntungan dari sejumlah transaksi alutsista itu diungkap Connie dalam salah satu sesi wawancara.

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto meminta Connie mengungkap sosok tersebut.

\"Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian,\" ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya.

Dahnil mengatakan isu soal adanya mafia alutsista hanya sekedar rumor dan berakhir menjadi fitnah. Ia khawatir nantinya banyak jenderal di TNI yang menjadi korban tuduhan Connie. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: